Selamat Tahun Baru Hijriyah 1432

Selasa, 10 Agustus 2010

Apakah Hanya Sekedar Ucapan

"MARHABAN YA RAMADHAN"
:Selamat Datang Bulan Suci Ramadhan"
Hal lazim yang diucapkan oleh semua orang ketika menjelang bulan ramadhan, tapi apakah hanya sekedar ucapan yang harus dilakukan, padahal jika kita meninjau hal yang sebenarnya bahwa di Bulan Ramadhan itu kita dilatih untuk merasakan penderitaan kaum fakir dan miskin sehingga kita mampu menghormati mereka serta tidak akan menyia-nyiakan mereka.
Tapi apa kenyataannya disaat bulan ramadhan kita malah tidak mencoba untuk melaksanakannya saja, bayangkan saat kita sahur atau berbuka puasa menu-menu yang disediakan di meja seakan akan menjadi sarana kita untuk balas dendam karena seharian kita tidak makan, lauk yang disediakan pun tidak melambangkan sebuah kesederhanaan apalagi kemiskinan.
tapi itulah sifat manusia, tinggal kita mampu mengendalikan diri kita atau tidak, selain hal tersebut tentunya kita juga harus banyak belajar menghargai, menghormati, dan mengasihi sesama agar moral bangsa ini yang saat ini tidak tertata dapat kembali tertata sehingga krisis moral yang dialami bangsa kita ini dapat segera diperbaiki.

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa
"Semoga Amal Ibadah Kita di Bulan Ramadhan Saat Ini Akan Lebiha BAik Dari Bulan Ramadhan Yang Sebelumnya. Amiiiiiin"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami

UNIVERSITAS SOERJO

Semua orang boleh mengharapkan sesuatu yang terbaik sesuai keinginan hatinya. Namun, penyesalan itu terjadi karena ketidak pastian, dan suatu hari pasti terjadi. Sebuah karya yang original itu tidak semuanya muncul dengan sendirinya, sebab sebuah karya yang original itu bisa saja muncul karena motivasi dan nyontek yang sudah ada