Selamat Tahun Baru Hijriyah 1432

Jumat, 06 Agustus 2010

Keamanan yang tercoreng

Kemanan merupakan suatu hal yang sangat diinginkan oleh masyarakat, kkarena dengan keamanan masyarakat aka mampu mengelola waktu secara baik sehingga kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat senantiasa terjaga dengan baik.
Tapi belakangan ini dilingkungan kita khususnya di Desa Klitik Kecamatan Geneng hampir terjadi pencurian, bayangkan selama empat malam ini sudah tiga kali masyarakat memergoki pencuri yang hampir masuk di rumah warga, warga yang memang masih suka begadang diwaktu malam sambil nongkrong, ngobrol sama tetangga yang katanya menunggu waktu malam,
tak ayal ketika ada salah satu warga yang memergoki ada orang asing yang mau masuk rumah langsung diteriaki maling oleh warga, dan alhasil 2 dari 4 pelaku berhasil ditangkap dan dihajar warga hingga babak belur, belum selesai hari ke 3 dan ke 4 masyarakat masih memergoki lagi meskipun tidak ada yang tertangkap.
lalu bagaimana tanggapan masyarakat tentang hal ini, menurut hadi salah satu warga di Desa Klitik " kiranya masyarakat perlu mengadakan ronda malam secara bergilir untuk tetap mengantisipasi terjadinya pencurian, dan memberi rasa aman kepada warga. karena apabila masyarakat tetap tiap malam ronda bersama suatu saat semua orang akan merasa keletihan sehingga masyarakat akan teledor dan mengakibatkan sang pelaku bisa leluasa". menanggapi hal tersebut maka kiranya masayarakat khususnya dilingkungan RT mampu mengadakan siskamling rutin, dengan menggilir masyarakat yang telah mencukupi usianya, sehingga para pelaku pencurianpun akan berfikir panjang untuk masuk ke wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami

UNIVERSITAS SOERJO

Semua orang boleh mengharapkan sesuatu yang terbaik sesuai keinginan hatinya. Namun, penyesalan itu terjadi karena ketidak pastian, dan suatu hari pasti terjadi. Sebuah karya yang original itu tidak semuanya muncul dengan sendirinya, sebab sebuah karya yang original itu bisa saja muncul karena motivasi dan nyontek yang sudah ada